>

Cinta Itu Apa ?


Cinta. Kata yang singkat ini begitu banyak maknanya. Tidak semua orang dapat memaknainya dengan benar. Bahkan ada sebagian yang orang yang tidak berdaya dibuatnya. Lalu apa itu cinta? Dan untuk apa cinta itu dibuat? Di sini saya akan mengulas beberapa informasi mengenai cinta. Ada yang mengartikan bahwa Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Tapi tiap orang pasti punya pandangan yang berbeda-beda. Kalau menurut saya sih Cinta itu perasaan yang menyatu dengan jantung kita, sehingga apabila kita berpikir tentangnya akan membuat jantung sedikit berdebar hingga susah memejamkan mata. Tapi ada yang menyatakan cinta itu menyakitkan ( love is Painful ).

Dalam kaitannya dengan cinta ada istilah "selingkuh". apa lagi itu ? dalam pergaulan remaja zaman sekarang istilah cinta, selingkuh, sayang, broken heart sudah pasti bukan merupakan hal yang asing lagi. saya sadari sebagai remaja memang hal yang tersebut tak bisa dihindari lagi. untuk sebuah nama "cinta" akan menoreskan berbagai hal lain yang berhubungan yang sulit untuk diungkapkan satu-satu. kemudian kalo selingkuh itu. . . apa ya ? ada yang menyatakan selingkuh itu adalah sesuatu yang mengingkari janji cinta bersama, kemudian menjalin cinta itu dengan orang lain. kalo dalam pandangan saya, selingkuh itu awalnya begitu indah, sampai - sampai insan yang tak mengerti cinta seperti saya :-) dibuat buta karenanya. Tapi selingkuh akan membawa bencana di akhir. Itu sudah pasti. tapi sepertinya budaya selingkuh semakin menjadi². Pasalnya Zaman sudah berubah perlahan. Hal yang mulanya dianggap tidak wajar, tetapi lambat laun akan berubah jadi kebiasaan.

Cinta sampai sekarang masih membawa misteri. Kadang saya bertanya pada diri saya sendiri, "Cinta itu untuk apa ya?" kemudian muncul dalam pikiran saya setelah jauh menerawang, oh...... "Ternyata cinta itu ada untuk menjaga hati seseorang agar tegar menghadapi dunia dan mau bersemangat menjalani hari²nya." Baru saya tau betapa besar arti cinta yang tidak bisa saya ungkap dan betapa sakitnya arti selingkuh. Nah, bagaimana menurut anda? Apa itu cinta? untuk apa kita mencintai seseorang? Saya tunggu jawaban anda.

0 komentar:

 
x-tenche - eXpreesion of Ten Che SMAN1C