>

Merokok


Seringkah anda menjumpai logo seperti ini? Mungkin anda sering menjumpainya di tempat - tempat umum. Pada umumnya merokok memang merupakan sesuatu yang merugikan kesehatan. Tetapi masyarakat sudah terlanjur untuk mengkonsumsinya. Walaupun mereka membaca peringatan pabrikan rokok "MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANGKER,SERANGAN JANTUNG,IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN". Peringatan tersebut seakan tiada guna dan hanya sebatas untuk dibaca tanpa berfikir untuk mengurangi konsumsi mereka.

Banyak orang yang tidak setuju tentang merokok. Ada pula yang menyebutkan bahwa merokok itu haram. Seperti yang saya dapatkan dari situs www.almanhaj.or.id. Sebenarnya rokok ini memang merusak tubuh kita. Maka tidak heran jika banyak pihak yang memberi larangan merokok dan menuntut untuk diberhentikannya pabrikan rokok. Namun apakah tidak terfikirkan bahwa banyak dari masyarakat kita yang menggantungakn dirinya dengan bekerja di pabrikan rokok? Kalau pabrikan rokok ditutup , ke mana mereka akan mendapatkan pengfhasilan?

Jadi bagaimana menurut anda? Perlukah merokok? Bagaimana solusi dari runtutan masalah di atas?

By : Pierrey

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya jg tidak tahu..

Anonim mengatakan...

Iya sih, tapi kalo nggak ngerokok, nanti pabrik rokok bisa tutup. Berarti berpengaruh pada perekonomian rakyat dan negara.
Coca cola juga sebenarnya lebih membahayakan, akan tetapi, kenapa tidak pernah ada komplain dengan Coca cola? Bukankah Coca cola bukan produk Indonesia? Bukankah Coca cola produk penjajah Amerika? Lalu kenapa tidak ada yang komplain dengan Coca cola?

Rokok menyumbangkan devisa bagi negara, membantu mengurangi pengangguran. Coca cola? Hanya mengeruk Rupiaj ke Amerika. Coca cola lebih memiliki dampak yang sangat menggiriskan.

Wallaahu a'lam

Anonim mengatakan...

Mungkin yang lebih mendesak adalah fatwa mengharamkan korupsi dan kolusi!!!!

 
x-tenche - eXpreesion of Ten Che SMAN1C