>

Lulusan SMA Tahun Ini


Adalah saat yang paling dinanti para pelajar SMA ketika mereka mendapati nama mereka tercantum dalam daftar kelulusan. Sujud syukur sebagian dari mereka. Betapa tidak ? Tiga tahun sudah mereka menggali ilmu di sekolah menengah, dan ditentukan hanya beberapa hari test terakhir saja. Rasa takut, cemas, sudah menjadi akrab ketika penantian kelulusan itu. Dan sekarang sudah jatuh tempo pengumuman.

Konvoi, arak - arakan, main coret baju bagi mereka adalah hal yang wajar tanpa rasa salah. Mungkin bagi mereka adalah suatu pelampiasan bahagia karena sudah lulus. Padahal ini baru permulaan dari perjalanan menuju masa depan. Lebih mencerminkan syukur lagi jika mereka tidak mencoret - coret baju mereka, tetapi menyimpan baju mereka dan memberikannya pada pihak atau sebagian dari mereka yang sukar sekali mendapatkan baju OSIS itu lantaran biaya pas - pasan. Anehnya, kegiatan coret - coret ini sudah berlangsung sejak dahulu. Mungkin salah satu kebudayaan nenek moyang.

Konvoi di tengah jalan, kadang mengganggu pengguna jalan lain. Ini lebih berguna jika dilakukan dengan hal positif lain, misalnya dengan membagikan selebaran anti narkoba, atau apa lah kepada pengguna jalan lain dengan tertib. Mungkin hal ini akan mencerminkan tenaga didik Indonesia yang sukses. Selamat bagi mereka yang lulus. Buktikan pada dunia bahwa Indonesia mempunyai anak didik yang berguna.




Oleh : Pierrey

0 komentar:

 
x-tenche - eXpreesion of Ten Che SMAN1C