>

Ponari Dukun Cilik ?


Ponari, dukun cilik asal Jombang ini sudah tidak asing lagi bagi media. Kabarnya ia dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang diderita oleh orang yang berobat padanya. Bahkan kabarnya ada beberapa orang yang tewas akibat berdesakan ingin berobat padanya. Apakah benar dia dapat menyembuhkan penyakit ? Di sini kami akan ulas beberapa hal di atas.

Kabarnya dia mendapat kesaktian setelah mendapat batu petir. Kemudian ada pendapat dari seorang psikolog yang mengatakan, "Saya melihat ini sebagai bentuk tidak rasional. Di mana keampuhan batu petir itu belum bisa dibuktikan secara medis," kata anggota Majelis Himpunan Psikolog Indonesia DKI Jakarta, Lukman Saroso Sriamin saat dihubungi okezone.com di Jakarta, Jumat (13/2/2009).

Dan dari data yang kami peroleh suatu media menyatakan bahwa dua orang yang meninggal bukan karena berdesakan melainkan karena penyakit yang mereka derita. Jadi menurut kami, media yang berbicara terlalu membesar - besarkan keadaan.

Bahkan menurut pandangan saya, berobat seperti itu saya anggap sudah termasuk dalam kategori syirik. Dan pada sebuah ayat di Al Qur'an menyatakan bahwa dosa yang tidak dapat diampuni adalah dosa syirik. Padahal yang sudah berdukun di Jombang saja mencapi 2000 orang. Bayangkan berpa banyak masyarakat kita yang masih melakukan syirik. Atau mungkin dari mereka bukan dari Islam ? Saran saya, jauhi apapun yang berhubungan dengan syirik(menyekutukan Allah SWT), berharaplah hanya kepada Allah dan lakukan sesuatu yang tidak bertentangan dengan hukum yang difirmankan oleh Allah SWT.



By : Pierrey

0 komentar:

 
x-tenche - eXpreesion of Ten Che SMAN1C