>

Valentine Buat Remaja Beragama Islam ?


Valentine. sudah tidak asing lagi bukan ? Mungkin remaja SMA,SMP, bahkan SD sudah tidak asing lagi dengan valentine. Lalu apa artinya ?

Valentine sendiri awal mulanya berasal dari budaya Nasrani di Negara Barat. Ada banyak sekali sejarahnya, mungkin anda bisa baca di sini. Dari beberapa situs yang saya percaya, termasuk eramuslim.com menyatakan hal itu haram. Mengapa demikian ? Hal ini dikarenakan kita (umat Islam) tidak selayaknya memperingati hari kasih sayang yang diadat/biasakan oleh kaum Nasrani di barat.

Bayangkan saja, di hari valentine remaja lebih banyak akan mengahbiskan atau bahkan meghambur - hamburkan uang dengan kekasih (boros). Bukankah lebih baik jika uang tersebut digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat ? Kalau menurut saya daripada memperingati hari itu mendingan uang yang akan digunakan disimpan untuk memperingati maulid Nabi yang tidak lama lagi (sekitar 9 maret 2009). Sebagai umat Islam alangkah baiknya jika kita lebih waspada dan lebih berhati - hati pada budaya di luar Islam. Ciptakan saja budaya yang tidak bertentangan dengan kaidah hukum Islam.



By : Code

0 komentar:

 
x-tenche - eXpreesion of Ten Che SMAN1C