>

Si Ketek Bisa Embret


Pernahkah anda mendengar "Ketek Ogleng" ? Sudah barang tentu anda pernah mendengarnya atau bahkan menyaksikannya langsung. Namun beberapa tahun terakhir ini saya sudah jarang sekali melihatnya berjalan berkeliling seperti dulu. Apa karena monyetnya yang tidak ada atau mereka memang sedang cuti saya kurang begitu mengetahuinya.

Tetapi kemarin, 3 Desember 2008 saya melihat sekelompok pertunjukkan ketek ogleng sedang unjuk gigi di dekat tempat tinggal saya. "Wow!!" spontan saya heran melihat sesuatu yang saya kira hilang kemudian muncul kembali. Seperti Njanur Gunung mereka berkeliling stelah saya lama tidak melihatnya. Kini mereka terdiri dari dua orang yang pandai mendendangkan musik, kemudian instruktor monyet yang melantunkan sejuta kata lucunya. Tak jarang warga yang menonoton tertawa terbahak - bahak, dan tentu monyet kesayangan mereka.

Awalnya si ketek menunggangi motor mewahnya kesana kemari tanpa merasakan lelah. Kemudian si ketek membawa senapan yang ia pakai di medan perang. Si ketek tiarap dan berjalan samabil berjongkok ibarat perang betulan. Lalu si ketek menggelar sajadahnya, kemudian si ketek bersujud ibarat orang solat.Tetapi setelah itu selesai, kemudian instruktor meminta sedekah kepada warga yang melihat pertunjukkan itu. Kreatif bukan? Bayangkan saja seekor monyet bisa embret (menghasilan uang).

Anda bisa membayangkannya betapa susah mereka mencari uang untuk sesuap nasi. Dan kerja keras mereka lebih baik daripada mereka yang menjadi pejabat korupsi!




By : Pierrey

0 komentar:

 
x-tenche - eXpreesion of Ten Che SMAN1C