>

Dewasa atau Baligh ?


Sering kali kita mendengar kata dewasa ataupun baligh. Hampir semua orang menyamaartikan kedua kata tersebut. Padahal jika kita memperhatikan dengan sakasama adalah berbeda. Sepintas memang kedua kata ini sama.

Ada yang bilang yang dewasa adalah mereka yang sudah sunat, dan yang sudah mengalami masa menstruasi. Memang hal ini ada benarnya. Tetapi sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diluruskan. Kita tidak akan membahas dahulu tentang sunat ataupun menstruasi.

Dewasa itu mereka yang sudah bisa membedakan mana yang baik dan buruk , tetapi kadang mereka hanya membedakannya saja, namun tidak memikirkan yang baik untuknya. Karena kadang yang buruk itu enak, tetapi sesungguhnya yang kita cari bukan enak saja, tetapi baik. Enak tidak selalu baik, tetapi baik pasti enak. Sedangkan Baligh adalah mereka yang sudah dapat mebedakan mana yang baik dan buruk, dan mereka menempuh segala sesuatu untuk mencapai kebaikan. Jadi intinya mereka yang baligh akan memilih yang terbaik untuk mereka, bukan yang enak - enak saja. Nah... Jadi anda termasuk yang mana ? Dewasa atau baligh ?





By : Pierrey

0 komentar:

 
x-tenche - eXpreesion of Ten Che SMAN1C