>

Kebaya Terlapisi Bikini


21 April, hari yang bersejarah dan mengesankan bagi bangsa Indonesia, khususnya kaum hawa. Kita akan selalu teringat pada R.A Kartini. Jasanya sampai sekarang masih terkenang, meskipun semakin pudar nilai etika di dalamnya. Melihat keanggunan Kartini memang terasa berbeda dengan wanita pada jaman sekarang. Nilai keindahan yang ada dalam jiwanya sekarang mulai pudar.

Beberapa tahun yang lalu, jika kita flash back kira - kira 6 atau 7 tahun yang lalu, hari Kartini ini menjadi event yang sangat penting. Hampir setiap kalangan menghormati dan memperingati hal ini. Yang benar - benar diingat adalah ketika para pelajar putri mengenakan kebaya. Mereka pawai berkeliling. Dan sekarang hal itu sudah mulai hilang entah ke mana dan entah dibawa oleh siapa. Yang lebih merindukan lagi ketika anak - anak seusia SD yang mengenakan pakaian kebaya, maupun adat yang tersenyum di sepanjang jalan pawai mereka.

Kalau dulu wanita anggun mengenakan kebaya, dan sekarang wanita marak memakai bikini. Perubahan budaya yang sangat drastis. Kalau bisa berharap maka saya berharap di hari Kartini ini agar Wanita Indonesia lebih mencintai budaya sendiri, dan senantiasa menjaga keanggunan wanita, serta menjaga harkat martabatnya sebagai wanita.




By : Pierrey

0 komentar:

 
x-tenche - eXpreesion of Ten Che SMAN1C